Meizu M1 Mini, Ponsel 3 OS Pertama di Dunia

      Meizu, vendor ponsel asal Tiongkok kembali mengejutkan dengan meluncurkan ponsel terbarunya Meizu M1 Mini. Berbeda dari pendahulunya, M1 Mini dikabarkan menggunakan tiga sistem operasi sekaligus dalam satu ponsel. Mungkinkah?
      Dikutip dari Ubergizmo, Meizu M1 Mini memakai 3 operating system (OS) yakni Flyme OS milik Meizu dan YunOS garapan Alibaba. Keduanya merupakan OS Android yang telah dimodifikasi. Sedangkan OS yang ketiga menggunakan Ubuntu.
      Sejauh ini belum diketahui secara pasti detail spesifikasi yang diusungnya. Tetapi diprediksi akan menggunakan layar 5 inci yang berarti lebih kecil dari pendahulunya Meizu M1 Note. Selain itu, disinyalir  M1 Mini bakal memakai sensor kamera 13 MP HD (1080x720p). 
      Menariknya, meskipun menggunakan tiga OS, M1 Mini akan dijual dengan harga yang terjangkau hanya di kisaran USD 128 atau sekitar 1,6 juta. Ponsel ini rencananya akan diluncurkan pada akhir bulan Januari 2015 ini.
      Kehadiran M1 Mini menimbulkan banyak spekulasi bahwa ponsel ini akan menjadi pesaing berat Xiaomi Redmi. Sebelumnya, Meizu juga dikabarkan tengah menjalin kerjasama dengan Nokia untuk menggarap seri Meizu MX4 Supreme. Ponsel ini sendiri merupakan versi internasional dari Meizu MX4 yang sebelumnya sukses menggebrak pasar di Negara China.
      Sayangnya, belum bisa dipastikan apakah ponsel ini akan dijual untuk pasar Indonesia. Namun tidak menutup kemungkinan Meizu M1 Mini akan hadir melalui partnernya yang ada di Indonesia. So, update terus informasinya di portal Himax.
 
Reference :  http://portal.himax.co.id/detail-news/1737/2015/01/Meizu-M1-Mini-Ponsel-3-OS-Pertama-di-Dunia
Tag : INFORMASI
0 Komentar untuk "Meizu M1 Mini, Ponsel 3 OS Pertama di Dunia"

Back To Top